Faktor Penyebab Rambut Botak dan Rontok

Tuntutan untuk tampil menarik tidak hanya untuk wanita saja namun pria juga. Banyak yang menganggap bahwa pria adalah kaum yang tidak terlalu peduli dengan penampilan. Namun kenyataanya kita bisa melihat banyak pria yang sudah sadar dengan tampilan fisiknya. Mereka yang memiliki kekurangan berlomba-lomba untuk menutupinya dengan merawat diri di salon khusus pria. Tidak hanya itu saja, produk yang digunakan juga tidak kalah banyak dibanding para wanita. Pemeliharaan rambut adalah salah satu jenis perawatan yang menjadi fokus para pria terutama yang mengalami kebotakan. Mungkin akan timbul pertanyaan apa yang menjadi Faktor Penyebab Rambut Botak dan Rontok pada pria? Simaklah penjelasan singkat berikut ini.

Sebelum kita mengetahui Faktor Penyebab Rambut Botak dan Rontok, kita harus mengerti dulu bahwa jenis kebotakan rambut yang dibahas ini bukanlah suatu model rambut tetapi kelainan yang diderita seseorang. Beberapa pria mungkin tampil percaya diri dengan kepala botak namun sebagian yang lain justru merasa berkecil hati jika tidak memiliki rambut di kepala. Kelainan pada pria ini bisa disebabkan oleh adanya faktor genetik. Setiap anak membawa sifat turunan yang didapatkan dari orang tuanya. Tentunya tidak semuanya baik, tetapi juga ada yang kurang baik seperti kerontokan. Orang tua yang sering mengalami kerontokan hebat, memiliki resiko melahirkan anak yang juga memiliki masalah seperti itu. Untuk mengetahui seberapa besar peluangnya, para orang tua dengan kelainan rambut bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis.

Faktor apa yang menjadi Penyebab Kebotakan dan Kerontokan pada pria yang dipicu oleh genetika memang sangat sulit untuk dihindari. Yang dapat dilakukan adalah melakukan perawatan yang intensif sehingga dampaknya tidak makin parah. Selain meminta bantuan ahli medis, Anda juga bisa menggunakan produk berbahan alami. Berhati-hatilah dengan produk abal-abal yang hanya mengklaim produk alami padahal memakai bahan kimia. Cek keamanannya melalui website BPOM RI. Jika tertera sebagai produk berbahaya, Anda tidak perlu berpikir dua kali untuk membatalkan pemakaiannya.

penumbuh rambut botak

Faktor lain yang ikut menjadi pemicu Kebotakan adalah gaya hidup yang salah. Masyarakat perkotaan dengan kesibukan tiada henti adalah salah satu golongan yang sering salah dalam menerapkan cara hidup yang benar. Sesibuk apapun, kesehatan tubuh dan rambut tetap harus terjaga. Tanpa tubuh yang sehat dan tampilan yang bugar, akan sulit bagi Anda untuk menjalankan aktivitas yang padat. Berikut ini adalah gaya hidup salah yang memicu kebotakan:

  • Pola makan yang tidak teratur dan salah
  • Program pembentukan tubuh
  • Kurang tidur
  • Pemakaian produk penata rambut berlebihan
  • Jarang keramas

Faktor pemicu Penyebab Kebotakan dan Kerontokan yang pertama adalah makan tidak teratur. Makan secara teratur akan membuat rambut tumbuh dengan subur. Rambut adalah organ yang selalu melakukan regenerasi. Rambut yang rontok akan digantikan dengan yang baru. Jika asupan makanan untuk menyuburkan rambut tersendat karena kita makan kurang dari 3 kali sehari maka pertumbuhannya juga ikut terhambat. Rambut yang terlambat muncul akan menyebabkan kebotakan. Selain itu, Anda juga harus mencermati makanan apa saja yang dikonsumsi. Makanan berpengawet tentunya tidak baik bagi tubuh karena bisa memperlambat penyerapan nutrisi dan memicu berbagai penyakit kronis, salah satunya yang paling terkenal adalah kanker.

Laki-laki suka terlihat gagah dan atletis. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, mereka menjalani program pembentukan badan di tempat-tempat fitness. Selain olahraga angkat beban, program tersebut juga biasanya mengatur pola diet pesertanya. Mereka umumnya dianjurkan untuk mengkonsumsi banyak protein dan membatasi karbohidrat. Tumpukan protein dalam tubuh memang akan mempercepat naiknya massa otot tetapi di sisi lain bisa memicu hormon DHT. Inilah alasan Kebotakan pada pria khususnya yang mengatur pola makan untuk membesarkan ototnya. Sebaiknya asupan protein tetap dikontrol agar tidak melebihi batas dan tetap diimbangi dengan buah-buahan dan sayuran.

Pria sangat suka begadang dengan berbagai alasan salah satunya adalah kerjaan. Bagi orang yang sangat giat bekerja, begadang sudah menjadi hal wajib. Walaupun mereka sudah mencukupi gizi untuk tubuh namun tetap saja kebutuhan tubuh untuk istirahat harus terpenuhi secara maksimal. Kurang tidur adalah salah satu penyebab mengapa terjadi kebotakan dan Kerontokan. Saat kita tertidur, tubuh akan memiliki kesempatan untuk memperbaiki sel yang rusak termasuk pada kulit kepala dan rambut. Jika kita tidak istirahat, maka tubuh tidak akan bekerja secara maksimal untuk mengganti rambut rambut yang rontok. Luangkanlah waktu untuk istirahat untuk menjaga badan tetap sehat sampai lanjut usia.

Gel untuk membentuk gaya rambut yang berbeda tidak bisa lepas dari keseharian para pria. Rambut yang pendek bukan berarti tidak bisa ditata. Para pria justru merasa tertantang untuk memaksimalkan penampilan dengan keterbatasan ini. Gel harus dibersihkan sampai tidak tersisa karena jika masih ada residu akan berkembang menjadi ketombe dan kulit kepala mudah ditumbuhi jamur. Kedua masalah ini akan memicu kerontokan dan kebotakan. Inilah jawaban mengapa terjadi kebotakan pada pria yang kurang menjaga kebersihan saat mengaplikasikan gel rambut, untuk mengatasi Residu yang menempelpada kulit kepala sebaiknya menggunakan Shampo yang sudah Terbukti khasiatnya.

Keramas seharusnya menjadi kegiatan rutin yang wajib dilakukan oleh pria agar rambut tetap bersih. Jika dibandingkan dengan wanita, pria lebih berpotensi memiliki ketombe yang lebih banyak. Apalagi kondisi kulit kepala yang cenderung berminyak akan membuat rambut lepek dan kotor. Salah satu Faktor Penyebab Kebotakan dan Kerontokan juga dipicu oleh shampo yang salah. Anda harus lebih selektif memilih produk sebelum mengaplikasikannya ke batang rambut. Berikut ini adalah kriteria shampo yang baik:

  • Telah didaftarkan pada BPOM RI
  • Kandungan Bahan Alami
  • Menggunakan Teknologi Modern
  • Tidak Mengandung deterjen

Produk yang dapat mengatasi semua permasalahan kerontokan pada pria adalah shampo penumbuh rambut Keiskei. Produk ini juga menjadi solusi atas permasalahan kebotakan dan kerontokan pada area tertentu pada kulit kepala. Kerontokan karena faktor usia diawali pada bagian depan atau atas kepala. Untuk mencegah kebotakan, gunakan Shampo Anti Ketombe ini beserta Tonic Penumbuh Rambut Keiskei yang mampu menumbuhkan rambut tanpa iritasi. Pakailah Tonic dua kali sehari sambil memijat kulit kepala agar darah dapat mengalir ke seluruh bagian kulit kepala. Untuk aplikasi shampo harus disesuaikan dengan jenis rambut Anda. Jika berminyak, keramaslah sehari sekali tetapi jika kering cukup sekali dalam dua hari.

Untuk mengetahui apakah kebotakan dipicu oleh kondisi hormon, Anda dapat memeriksakan diri ke dokter. Jika penyebabnya memang berasal dari hormon DHT, maka perawatan yang Anda lakukan bisa dilengkapi dengan Keiskei Paket Stimulate-1 yang terdiri dari Tonic + Shampo + HPC Vitamin yang akan mengurangi peningkatan hormon tersebut. Folikel yang keras dan mati akan menjadi sehat kembali jika dilakukan perawatan dengan produk ini secara teratur. Setiap kebotakan yang dialami tentu ada penyebab dan solusinya. Anda perlu bersabar untuk melakukan perawatan rambut yang botak dan rontok sedikit demi sedikit. Solusi Kebotakan dan Kerontokan sudah terpecahkan dengan adanya rangkaian produk perawatan Keiskei.

Testimoni Penumbuh Rambut Keiskei

**DISCLAIMER: Hasil dapat berbeda pada setiap pengguna, tergantung dari kedisiplinan dan penggunaan

Untuk konsultasi dan Pemesanan silahkan Konsultasi dengan Konsultan Produk Kami Berikut:

penumbuh rambut cepat


Astrid Keiskei

Keiskei Penumbuh Rambut Pertama di Indonesia dengan Teknologi Nano Partikel yang dapat berfungsi 10 kali lebih cepat menumbuhkan rambut botak dan rambut rontok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Halo saya dengan Astrid, konsultan produk anda. Ada yang bisa kami bantu?