Beberapa Faktor Eksternal Penyebab Kebotakan dan Solusi Mengatasi Kebotakan

Masa remaja sering disebut sebagai masa keemasan bagi sebagian orang. Pada saat itu tubuh dalam fase pertumbuhan dan sedang mengalami ketidakstabilan hormon. Remaja yang sedang berkembang ini rentan terhadap banyak gangguan salah satunya adalah kerontokan rambut. Bukankah rambut yang rontok identik dengan orang tua? Masalah rambut yang dialami oleh remaja tentunya berbeda dari orang dewasa. Pemicu utamanya adalah faktor hormonal. Remaja lelaki berpotensi terkena rontok jika hormon androgen dalam tubuh mengalami gangguan sedangkan pada perempuan lebih dipengaruhi oleh tumbuhnya ovarium polikistik. Jadi salah satu Faktor Penyebab Kebotakan sudah ditemukan.

faktor kebotakan

Faktor Eksternal Penyebab Kebotakan pada usia remaja karena penggunaan terlalu berlebihan dalam merawat rambut. Contohnya para perempuan muda yang terlalu bersemangat untuk menyisir rambut. Semakin kuat dan sering disisir maka tampilan rambut akan semakin rapi. Padahal kegiatan ini tidak bisa dilakukan secara serampangan. Ada aturan tertentu yang harus dipatuhi diantaranya jangan menekan sisir pada rambut, sebisa mungkin hindari tarikan, dan menyisirlah jika perlu agar frekuensinya tidak terlalu sering. Faktor Eksternal Penyebab Kebotakan lain yang ikut menjadi pemicu kebotakan dini adalah:

  • Sering Mencabuti Rambut dengan sengaja sehingga membuat pori2 mengalami trauma dan susah menstimulasi rambut baru
  • Mengepang rambut selama berhari-hari
  • Mengikat rambut saat basah dan kencang
  • Menggunakan Hair Dryer secara terus menerus
  • Terlalu sering mengganti warna rambut
  • Keramas terlalu sering menggunakan shampoo yang mengandung deterjen banyak akan mengakibatkan Kadar Minyak alami pada rambut terus berkurang
  • Menggunakan penutup kepala seperti Topi / Hijab saat rambut masih basah

Faktor Internal yang Mendukung Penyebab Kebotakan Rambut adalah Diet, karena Diet adalah suatu cara yang dilakukan oleh orang dewasa untuk membatasi pola makan. Remaja yang sedang tumbuh sebaiknya memang tidak melakukan diet mengingat banyak nutrisi yang diperlukan untuk menunjang kegiatan maupun untuk pertumbuhan. Para remaja putri tampaknya tidak peduli akan hal itu asalkan mereka mendapatkan bentuk tubuh langsing. Mereka sudah terkontaminasi oleh berbagai propaganda tentang pengurusan badan. Dampaknya juga akan dirasakan oleh rambut yang kekurangan pasokan nutrisi. Faktor Internal Penyebab Kebotakan itu disebabkan karena rambut mulai berkurang kekuatannya dan tidak mendapat zat penting untuk regenerasi sel.

Pola diet yang baik harus diketahui oleh para muda mudi dengan cara mengatur berat badan yang sesuai untuk fase remaja adalah:

  • Selalu mengutamakan sarapan

Banyak remaja yang berpikir bahwa sarapan hanya membuat gemuk padahal sesungguhnya sarapan dapat mempermudah mereka dalam mengontrol keinginan makan.

  • Memasukkan menu buah dan sayur

Kedua bahan makanan ini sangat baik baik bagi tubuh dan kaya akan vitamin untuk rambut. Jangan jauhi sayur hanya karena rasanya tidak enak karena tanpa serat yang cukup, diet yang dilakukan akan sia-sia belaka.

  • Konsumsi air Mineral

Minuman manis pastilah sangat menggoda selera tapi ingat bahwa minuman itu bisa menyebabkan penyakit. Imbangi dengan air mineral yang cukup agar rambut tetap lembab dan tercukupi minerlnya.

  • Mulailah bawa bekal

Membawa bekal sedang menjadi trend saat ini mengingat semakin banyaknya jajanan yang tidak sehat. Remaja bisa meniru kebiasaan baik ini daripada menghabiskan uang untuk jajan di tempat yang diragukan kebersihan dan gizinya.

  • Hentikan konsumsi makanan cepat saji

Makanan cepat saij sangat digandrungi oleh para remaja padahal makanan ini mengandung banyak lemak yang akan menggugurkan program diet mereka. Hindari makanan cepat saji dan ganti dengan makanan yang lebih sehat.

Gaya rambut kepang atau diikat sering diikuti oleh remaja putri. Mereka suka mengikat rambut untuk menghindari hawa panas dan membuat rambut mudah ditata. Tapi jika terlalu lama diikat akan membuat rambut kaku dan lembab di bagian dalam sehingga muncul kerontokan yang berimbas pada kebotakan. Jika berada di rumah, biarkan rambut rileks apa adanya tanpa ikatan atau aksesoris apapun. Jika ingin memakai hiasan rambut, pilihlah yang tidak merusak dan ringan. Bila masih ada rambut yang rontok, segera atasi kerontokan rambut tersebut menggunakan Produk Perawatan Rambut Alami.

Sebagian besar remaja pria pasti memiliki keinginan untuk mempunyai tubuh dengan otot yang padat dan kekar. Sebagian menggunakan cara pintas dengan memakai steroid. Meskipun sudah diperingatkan akan bahaya zat ini namun tetap saja pemakainya tidak jera. Faktor lain Penyebab Kebotakan pada laki-laki remaja adalah karena steroid. Selain berakibat buruk bagi rambut, zat berbahaya ini juga menyebabkan pembesaran payudara pada pria, lebih mudah terkena cidera pada jaringan tubuh, serta ketidakseimbangan hormon tertosteron. Dampaknya yang sangat besar tentu tidak bisa dianggap enteng. Para atlit yang menggunakan steroid  dan mengalami gangguan pada kesehatannya sudah menjadi bukti nyata akan potensi bahaya pada steroid.

Aktivitas remaja yang mampu menyaingi orang dewasa ditambah dengan iklim yang panas akan menyebabkan kulit kepala mudah berkeringat dan berminyak. Remaja yang tidak memperhatikan kebersihannya tentu akan menyesal jika mereka terkena jamur yang menginfeksi kulit kepala. Mengapa terjadi kebotakan adalah permasalahan bagi para remaja. Untuk mengobatinya, pakailah produk penumbuh rambut yang mampu mengikis jamur dan mengurangi dampak infeksi agar tidak menyebar. Infeksi yang parah bisa meninggalkan bekas luka yang tidak bisa ditumbuhi oleh rambut lagi. Jadi rawatlah kulit kepala agar tidak terkena jamur.

Penyakit yang menjadi penyebab terjadinya kebotakan mulai menjangkiti muda mudi karena pola hidup yang berantakan dan tidak menaruh perhatian pada kesehatan. jika rambut menipis, cobalah periksakan diri ke dokter karena kemungkinan adanya penyakit diabetes sangat besar. Diabetes atau kencing manis dialami oleh remaja karena keturunan, kurang gerak, dan salah memilih asupan makanan. Jika ada penyakit, maka mengatasi kebotakan harus dipilih dengan produk yang tidak menimbulkan masalah kesehatan baru. Gunakan produk Penumbuh Rambut Alami yang sudah terbukti khasiatnya.

Remaja bisa mengalami stres karena banyaknya kegiatan yang diikuti sedangkan dia juga harus memperhatikan prestasi di sekolah. Seringkali mereka tidak punya waktu untuk bersantai karena terlalu banyak hal yang perlu dilakukan. Faktor Kebotakan lainnya sangat mungkin dipicu saat mereka mulai merasa jenuh dan stres dengan kegiatan yang monoton. Sebaiknya selingi aktivitas sehari-hari dengan menekuni hobi dan jangan mengabaikan kerontokan rambut jika tidak ingin mengalami kebotakan yang parah.

Kebotakan pada remaja bisa diatasi dengan Tonic Penumbuh Rambut Keiskei. Tonic ini memiliki sejumlah khasiat yang sudah terbukti, diantaranya mempercepat regenerasi sel baru, mengatasi peradangan, menghilangkan bakteri dan jamur yang dapat mengakibatkan berbagai jenis ketombe, menguatkan rambut, dan memaksimalkan pertumbuhan rambut. Tonic Penumbuh rambut Keiskei Tidak mempunyai Efek samping karena produk ini di formulasi khusus dari bahan-bahan alami seperti ekstrak ashitaba, Retinol Booster, Ekstrak Centella Asiatika dan Minyak Biji Anggur. Aromanya yang khas dan dapat menghilangkan bau apek pada kulit kepala berfungsi juga merilekskan pikiran.

Jika hanya ingin mempercepat rambut Panjang dan menghilangkan lepek pada kulit kepala, para remaja bisa memakai Shampo Anti Ketombe dan Pemanjang Rambut Keiskei. Dengan kandungan non detergen, shampo ini dapat membuat rambut mengembang dan menghilangkan Lepek, sehingga rambut terasa ringan dan lembut.

Solusi Kebotakan dan Kerontokan Rambut

**Disclaimer: Hasil yang di dapat oleh setiap pengguna bisa saja berbeda tergantung dari kedisiplinan penggunaan

Untuk konsultasi dan Pemesanan silahkan Konsultasi dengan Konsultan Produk Kami Berikut:

penumbuh rambut cepat

Dengan Cara Pemakaian yang Tepat dan Pemakaian teratur maka hasil pertumbuhan rambut akan lebih cepat dan rambut akan kembali sehat berkilau. Kerontokan juga akan terhenti secara bertahap. Hasil yang didapatkan pada setiap orang memang tidak sama karena pengaruh gaya hidup yang berbeda. Untuk mendapatkan hasil maksimal dan membuat rambut lebat kembali, kurangi kebiasaan buruk yang menghambat rambut untuk tumbuh. Itulah tadi sedikit penjelasan dari beberapa Faktor Eksternal Penyebab Kebotakan, kini saatnya Anda melakukan aksi dan tindakan nyata untuk mencegah kerontokan, penipisan dan Kebotakan dengan produk penumbuh rambut Keiskei Nano Teknologi yang sudah dibuktikan oleh Jutaan Pelanggan.

 


Astrid Keiskei

Keiskei Penumbuh Rambut Pertama di Indonesia dengan Teknologi Nano Partikel yang dapat berfungsi 10 kali lebih cepat menumbuhkan rambut botak dan rambut rontok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Halo saya dengan Astrid, konsultan produk anda. Ada yang bisa kami bantu?